foto berita artikel
Perusahaan analisis pasar IDC memberikan perhatian khusus tentang revolusi pasar tablet selama tahun 2010. Pengamatan tersebut menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa popularitas e-reader telah berkembang lebih banyak dan lebih luas. IDC mendefinisikan tablet media sebagai alat tulis dengan ukuran layar 5 sampai 14 inci yang menjalankan sistem operasi ringan, seperti iOS Apple atau Google Android. Hardware kedua model berbasis x86 dan mereka didukung oleh prosesor ARM yang disertakan. Kemudian terdapat pilihan konektivitas dan aplikasi yang didukung dari perangkat tunggal seperti e-book reader.


Selama kuartal ketiga 2010 saja, IDC mengungkapkan 4,8 juta unit telah dikirim secara global, menandai lompatan 45,1 persen dari 3,3 juta pada kuartal 2010. Hal tersebut menyebabkan total hampir 17 juta tablet media yang dijual di seluruh dunia. Hampir dari keseluruhan jumlah tablet dikuasai iPad Apple. “Evolusi yang cepat pada pasar media Tablet akan terus bertambah di kuartal ke-4. Hal tersebut diluar dari pengenalan layanan dan produk baru, perluasan saluran, persaingan harga dan eksperimen dengan menggunakan kasus baru di antara konsumen dan perusahaan,” ungkap Susan Kevorkian, direktur riset, Mobile Connected Devices.



Tahun ini juga dianggap sebagai tahun pertumbuhan substansial pada penjualan media tablet terutama sekarang begitu banyak model baru yang diluncurkan. Sebagai kontras dengan jumlah 17 juta pada tahun lalu, sekitar 44,6 juta pengiriman diperkirakan untuk tahun ini berjalan 40% yang akan dibuat di AS. Angka tersebut akan terus berkembang selama beberapa tahun berikutnya didorong oleh persaingan harga dan fitur, serta pendatang baru yang menjalankan Android dan sistem operasi lain.

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya:

Copyright 2010 INFO Free
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger