Google Street View akhirnya tersedia secara luas di 20 kota besar Jerman. Street View telah bertemu dengan lebih banyak perlawanan di Jerman daripada di setiap negara lain, sebagian karena negara secara keseluruhan lebih peduli masalah privacy, sebagian lain karena masalah hal tersebut akan dipublikasikan di tempat lain. Seperti yang diharapkan, langkah terakhir yang dilakukan Google telah mendapatkan kontroversi yang lebih. “Saya senang untuk memberitahu bahwa pengguna Google Street View kini dapat menjelajahi Jerman karena kami baru saja merilis 360 derajat tingkat citra jalan dari 20 kota terbesar di Jerman, termasuk Berlin, Hamburg, dan yang lainnya,” ujar Andreas Tuerk, Product Manager Google seperti dikutip dari laman resminya.


Andreas mengungkapkan bila pengguna belum pernah ke Jerman atau hanya ingin menyegarkan memori dari kunjungan sebelumnya, terdapat beberapa tempat yang mungkin menyenangkan untuk dieksplorasi. Semua orang di seluruh dunia sekarang dapat memeriksa tempat terkenal atau tempat yang pernah mereka kunjungi di perjalanan mereka pada beberapa kota terbesar di Jerman. Untuk penduduk setempat, hal tersebut mungkin dapat dilihat secara online dari rumah mereka atau di mana teman-teman mereka tinggal.

Jerman adalah tempat pertama di mana Google telah memungkinkan pengguna untuk mengaburkan rumah milik mereka sebelum layanan ini online. Hal ini mungkin tidak cukup untuk menenangkan semua orang sekalipun. Seperti yang diharapkan, dengan rumah-rumah begitu banyak untuk mengaburkan, telah terjadi kesalahan dan beberapa rumah masih dapat terlihat dari sudut tertentu. Google memperingatkan ini mungkin terjadi dan meminta mereka yang melakukan kesalahan spot untuk mengklik pada link “Report a problem”. Namun, hadirnya Google Street View di Jerman bisa saja tidak diterima dengan baik. Pihak Google juga masih menunggu keluhan dari masyarakat yang terganggu kerahasiannya.

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya:

Copyright 2010 INFO Free
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger