foto berita artikel


Saat ini Goole mulai memfokuskan diri pada ruang mobile mengikuti beberapa raksasa software lainnya. Hal ini tentu dengan fakta bahwa ruang tersebut masih merupakan pasar yang cukup jelas. Sebuah versi mobile dari aplikasi web Gmail untuk perangkat layar sentuh telah tersedia lebih dari satu tahun hingga sekarang. Namun layanan tersebut hanya dapat dinikmati pengguna Bahasa Inggris. Sehingga Google mulai memperhatikan kelemahan tersebut dengan membawa versi lokal dan memperkenalkan dukungan lebih dari 44 bahasa di seluruh dunia.






“Tahun lalu kami meluncurkan sebuah layanan Gmail mobile baru untuk iPhone dan perangkat Android,” tulis David Yonge-Mallo, Software Engineer di Google melalui blog resminya. David melanjutkan bahwa sejak saat itu pengguna yang menggunakan Gmail dalam bahasa Inggris dapat langsung mengakses gmail.com dari browser mobile dan mendapatkan sebagian besar dari fitur yang sama seperti dalam versi desktop Gmail. “Mulai hari ini, versi terbaru dari Gmail untuk mobile sudah tersedia dalam 44 bahasa baru,” ungkapnya. Antarmuka Gmail dioptimalkan untuk perangkat berbasis layar sentuh, khususnya ponsel iPhone dan Android.



Versi smartphone khusus akan menambahkan dukungan untuk pencarian, label, dan sejumlah fitur lain yang dianggap tidak terlalu penting dalam versi web biasa. Namun, pengguna yang serius memakai email di perjalanan akan lebih baik untuk menggunakan aplikasi Gmail untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini mencakup cukup banyak fitur dan cukup banyak aplikasi web desktop biasa. Baru-baru ini, aplikasi Android mendapat dukungan untuk Prioritas Kotak Masuk, salah satu fitur baru dan terbesar Gmail di tahun ini. Tentu saja, ada beberapa dukungan untuk Prioritas Kotak Masuk dalam versi web mobile hanya dengan menyaring email dengan label "Penting".

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya:

Copyright 2010 INFO Free
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger